Hallobogor.com, Bogor – Polresta Bogor Kota menjadikan perhatian khusus terhadap kasus-kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Kapolresta Bogor Kita, Kombes Pol. Ulung Sampurna Jaya pun mengimbau masyarakat meningkatkan kewaspadaan guna mencegah curanmor maupun pencurian dengan pemberatan (curat) maupun pencurian dengan kekerasan (curas).

“Dari pengungkapan kasus curas, curat dan curanmor beberapa hari terakhir berhasil kami amankan tujuh orang pelaku yang beroperasi di wilayah hukum Polresta Bogor Kota dan luar Kota Bogor. Mereka beroperasi dengan berbagai modus operandi, sampai saat ini para pelaku kami amankan di Satreskrim Polresta Bogor Kota untuk penyidikan lebih lanjut. Dalam kasus ini para pelaku kami kenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman tujuh tahun kurungan penjara, kata Kombes Pol. Ulung Sampurna Jaya didampingi Kasat Reskrim Kompol Dikdik, Rabu (14/3/18).

Kombes Pol Ulung menghimbau kepada warga masyarakat agar senantiasa berhati-hati dan waspada serta mengantisipasi adanya para pelaku pencurian di lingkungan. Yang paling penting pula selalu melaporkan kepada pihak yang berwajib apabila adanya orang-orang yang mencurigakan. (dns)