Hallobogor.com, Bogor – Dalam rangka memperingati hari pahlawan pada tanggal 10 November 2016, Komando Distrik Militer (Kodim) 0606 Kota Bogor menyelenggarakan turnamen sepakbola Dandim 0606 Cup.

Sebanyak delapan tim ikut dalam turnamen ini. Antara lain enam tim dari setiap Koramil dan dua tim dari Makodim. Turnamen ini berlangsung di stadion Pajajaran Bogor yang dibuka langsung oleh Dandim 0606 Kota Bogor, Letnan Kolonel Infanteri Mokhamad Albar, Selasa (1/11/2016). Acara ini dihadiri Ketua KONI Kota Bogor Basuki, perwakilan Botani Square dan Kanpora Kota Bogor.

“Dalam rangka memperingati hari pahlawan 10 November 2016, kami sudah menyiapkan beberapa event kegiatan baik dalam bentuk olahraga, kesenian, dan edukasi, juga talk show. Khusus untuk hari ini pembukaan pertandingan sepak bola antar Koramil dan binaan Kodim,” kata Letkol Inf. Mokhamad Albar.

LIHAT JUGA FOTONYA : Meriahkan Hari Pahlawan. Yuk Nonton Dandim 0606 Cup

Kedelapan tim dibagi menjadi dua grup dan akan memperebutkan juara satu, dua, dan tiga.

Sedangkan kegiatan-kegiatan yang lain akan dimulai tanggal 06 November 2016, baik kegiatan festival lomba musik tradisional, dan musik alternatif. Ada pun lomba menggambar dan lomba mewarnai dan lomba paduan suara akan digabungkan dengan pawai kebangsaan. Kemudian talk show pada tanggal 09 November yang akan diikuti oleh semua peserta mulai dari tingkat SMA dan mahasiswa.

Untuk kegiatan seperti lomba mewarnai, menggambar, paduan suara akan dibagi menjadi beberapa tingkatan mulai dari TKS SD, SMP, SMA hingga mahasiswa. Sedangkan pengelenggaraanya akan dilaksanakan di Mall BTM, Museum PETA, dan Mall Lippo Plaza.

Ketua KONI Kota Bogor, Basuki, menambahkan, peringatan hari pahlawan sebaiknya tidak hanya ditanamkan di kalangan tentara tapi juga di seluruh masyarakat khususnya pelajar agar menjadi motivasi kepada para pelajar. “Jadi perlu kegiatan-kegiatan yang menyentuh kepada masyarakat, pemuda, dan pelajar. Kegiatan yang diadakan oleh Kodim ini menurut saya sangat bagus karena kegiatannya juga melibatkan masyarakat dan pelajar. Ini suatu hal yang positif,” imbuhnya. (dns)