Hallobogor.com, Bogor – Danone-AQUA menjadi perusahaan Fast Moving Consumer Goods (FMCG) pertama di Indonesia yang menerima sertifikasi B-Corp. Sertifikasi ini merupakan pengakuan terhadap kepatuhan dengan standar tertinggi terhadap kinerja sosial dan lingkungan, transparansi, serta akuntabilitas.

Dengan pencapaian ini, Danone-AQUA sebagai pelopor bisnis Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) yang telah beroperasi selama 45 tahun bergabung dengan komunitas bisnis yang berkembang pesat di seluruh dunia dan juga di dalam negeri yang bertujuan menggunakan kekuatan bisnis untuk mengatasi masalah sosial dan lingkungan.  

“Ini adalah sebuah prestasi penting bagi kami dengan menjadi perusahaan FMCG pertama yang meraih sertifikasi B-Corp di Indonesia. Kini, lebih dari sebelumnya, target kami adalah untuk menjaga standar tertinggi dari komitmen ini. Ini adalah bukti dari perjalanan Danone-AQUA selama 45 tahun di Indonesia yang menyediakan hidrasi yang sehat dan menerapkan praktik bisnis berkelanjutan. Sebagai sebuah B Corporation, Danone-AQUA akan meneruskan komitmennya untuk memimpin bisnis berkelanjutan dengan menginspirasi dan memfasilitasi aksi kebaikan melalui tiga pilar kebaikan, yaitu Kebaikan untuk Alam, Kebaikan untuk Manusia dan Kebaikan untuk Masyarakat,” ujar Corine Tap, Presiden Direktur PT Tirta Investama (Danone-AQUA).



Gerakan B Corp sendiri diprakarsai oleh organisasi nonprofit B Lab, terdiri lebih dari 2.400 perusahaan di lebih dari 50 negara yang berinovasi untuk memberikan manfaat bagi masyarakat, meningkatkan dampak positif bagi karyawannya serta lingkungan di mana mereka beroperasi. (cep)