Hallobogor.com, Bogor – Dukungan terhadap komunitas Gerakan Tanam Pohon (GTP) terus mengalir dari berbagai pihak. Kali ini, aksi penanaman pohon yang diinisiasi GTP dilaksanakan di halaman Kantor Kelurahan Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara, Minggu (4/3/2018).

Bahkan, pihak Kantor Kelurahan Tegal Gundil merelakan sebagian halamannya yang telah ditembok dan dipasangi coneblock dibongkar untuk ditanami pohon.

Inisiator GTP yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Bogor, Heri Cahyono, mengatakan, aksi penanaman pohon ini merupakan inisiatif dari pihak kelurahan. “Ini sangat luar biasa. Lurahnya yang inisiatif menghubungi GTP, karena memang melihat lokasi di halaman kantor Kelurahan Tegal Gundil ini terasa panas dan terik, walaupun halamannya tidak begitu luas. Jadi kami sekarang menanam pohon di halaman yang sudah diplester. Kami bongkar plesternya dan ditanami pohon, karena kepentingannya jauh lebih dibutuhkan dan dimanfaatkan oleh pegawai kelurahan dan masyarakat yang datang ke kelurahan ini, sehingga harus dikorbankan halaman ini,” ungkapnya.

Sementara Lurah Tegal Gundil, Bambang Heri Santoso, menuturkan, kegiatan tanam pohon ini sudah lama diikutinya. “Alhamdulillah pada hari ini mendapat kesempatan menanam pohon di lokasi kelurahan ini. Saya mengajukan permohonan penanaman pohon buah dan pada hari ini sebanyak 15 pohon buah-buahan ditanam di halaman kelurahan,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, dua siswa perwakilan dari SMK Pembangunan Kota Bogor didapuk menjadi duta GTP. Yaitu, Vina Rahmawati dan Auliatunisa. “Dengan kegiatan penanaman yang dilakukan komunitas GTP ini saya menjadi tahu tata cara menanam dan bagaimana cara merawat pohon. Saya baru pertama kali menanam pohon,” katanya. (dns)