Hallobogor.com,Cisarua– Memasuki akhir tahun 2016 ini, pemerintahan desa, kini mulai melakukan penampungan aspirasi rencana pembangunan, yang diperlukan disetiap lingkungan rukun tetangga. Karena, berbagai fasilitas umum, di masing masing lingkungan pedesaan dirasakan  masih banyak fasilitas yang harus disediakan. Baik itu untuk bidang kesehatan, sarana jalan,  pendidikan, dan sektor ekonomi, dirasakan masyarakat masih memerlukan dukungan dari pemerintah. Dan melalui, musyawarah tingkat desa tersebut, masyarakat memiliki kesempatan untuk mengajukan rencana pembangunan, yang diperlukan diwilayahnya.

Dan menebang tingkat desa yang dilakukan di Kecamatan Cisarua, Kamis 22/9 kemarin, adalah Desa Kopo. Musrenbang yang dilakukan di aula kantor desa itu, selain diterangkan kegiatan pembangunan yang susah dilakukan, juga pemerintahan desa, menampung berbagai usulan yang diutarakan oleh masyarakat yang hadir.

Sementara, di musrenbangdes  Kopo itu, yang diusulkan oleh masyarakatnya, masih mendominasi untuk pembangunan sarana jalan. Ini dikarenakan, wilayah desa Kopo, merupakan wilayah paling luas, dibandingkan dengan desa desa yang ada di kecamatan Cisarua.

“Pembangunan sarana jalan, masih jadi prioritas di wilayah kami. Seperti, yang diusulkan oleh masyarakat pada waktu musrenbangdes tingkat desa kemarin,” ujar Sekdes Kopo, Edi. (dang)