Hallobogor.com, Caringin – Akses wilayah Desa Pancawati dengan Desa Cimande di Kecamatan Caringin belum terhubung dengan baik. Kendati sudah bisa dilalui kendaraan roda empat, akses jalan masih berbalut tanah dan berbatu.

Padahal, akses jalan dengan panjang 2,8 kilometer dan lebar 4 meter itu cukup vital lantaran melintasi permukiman penduduk Kampung Pancawati sebanyak 2.000 jiwa dan 517 Kepala Keluarga.

“Kami ingin ada peningkatan status dari yang sekarang jalan desa menjadi jalan milik kabupaten. Selain itu kami mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten agar segera dibangun drainase dan pengaspalan,” kata Kepala Desa Pancawati, H Iqbal Jayadi, didampingi Sekretaris Desa, M Hasan. Demikian, seperti dikutip Halloapakabar.com.

Menurut H Iqbal Jayadi, pihak Pemdes sudah beberapa kali mengajukan bantuan ke Dinas Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Bogor agar jalan segera diaspal dan diperbaiki drainasenya. Akses jalan ini masuk sebelum Santa Monica Resort dan Vila Bukit Pancawati.

“Selain akan meningkatkan taraf perekonomian masyarakat dan mempermudah mobilitas warga, jalur jalan tembus Pancawati-Cimande ini bisa menjadi jalur alternatif jika jalur Jalan Raya Bocimi macet parah,” ungkapnya. (cep)