Hallobogor.com, Bogor – Setelah menggeber Program Inovasi Desa, Desa Pancawati, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, kini mulai tahun 2020 menggencarkan Program Benah Rumah. Pelaksanaan program ini ditandai dengan kegiatan renovasi rumah milik Hamid dan Anah warga Kampung Pasir Tengah RT 04/08 Desa Pancawati, Sabtu (4/1/2020).

Kegiatan peletakan batu pertama Program Benah Rumah milik Hamid dan Anah ini dilakukan oleh Kepala Desa Pancawati H. Iqbal Jayadi dan dihadiri oleh Camat Caringin Euis Ratna Komala, Ketua BPD, perangkat desa, pengurus Karang Taruna, tokoh masyarakat, serta Babinmas dan Babinsa.

“Program Benah Desa ini di luar program RTLH atau Rutilahu. Ini murni kegiatan inovasi desa yang sumber anggarannya dari saya pribadi dan tokoh masyarakat Pancawati H. Munandar. Untuk pengerjaannya sendiri dilaksanakan secara swadaya oleh masyarakat,” ungkap Kepala Desa Pancawati, H. Iqbal Jayadi.



Iqbal Jayadi berharap program perbaikan rumah warga ini bisa dilaksanakan secara berkelanjutan dan merata bagi warga yang dangat membutuhkan. “Mudah-mudahan progam ini bisa dilaksanakan secara menyeluruh ke semua lapisan masyarakat yang sangat membutuhkan khusus Desa Pancawati secara bertahap,” imbuhnya. (den)