Hallobogor.com, Tamansari– Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dijadwalkan Rabu (13/04/2016), besok akan membuka perdana program prioritas bantuan pembangunan rehabilitasi lapangan olahraga desa tahun 2016.

Dari 74 ribu desa se- Indonesia, Desa Sukaluyu, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor terpilih menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan launching tersebut, yang dihelat di lapangan olahraga sepak bola Kemang/Joglo, terletak di RT02/10, Desa Sukaluyu, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor.

“Satu dari ribuan lapangan sepak bola yang berada di wilayah desa se- Indonesia, Desa Sukaluyu, merupakan desa yang menerima bantuan renovasi yang diperuntukan untuk lapangan sepakbola. Pembukaan perdana progtam kemenpora akan dilaksanakan Rabu besok” ujar Kepala Desa Sukaluyu Sarip.

Sarip mengungkapkan, dengan terpilihnya desa sukaluyu menjadi salah satu desa yang mendapat bantuan ini dari kemenpora menjadi kebanggan tersendiri, baik aparatur desa, masyarakat umumnya Kabupaten Bogor.

Nilai yang bakal diterima sebesar Rp185 juta. Itu digunakan sebagai sarana rehabilitasi pembangunan lapangan sepakbola yang berada diwilayah kemang. Salah satunya yang akan dibangun nanti drinase di sekitaran lapangan, tribun penonton berkapasitas 100 orang, selain menganti tiang gawang dan lainnya.

Jelang pembukaan, pihaknya telah melibatkan warga untuk melakukan kerja bakti dilapangan, selain berkoordinasi dengan Dispora Kabupaten Bogor dan jajaran Muspika di Kecamatan Tamansari.

“Kami sudah siap menerima kedatangam menteri olahraga. Nanti dalam pembukaan kami pihak desa akan menghadirkan 25 club sepakbola yang berada diwilayah tamansari. Saat ini warga sedang kerjabakti,bergotong royong untuk persiapan,”kata Sarip, Selasa (12/04/2016).

Lebih lanjut Sarip menjelaskan, lapangan sepak bola kemang ini berukuran 95 meter dengan lebar 65 meter. Hampir mendekati lapangan sepakbola berskala nasional dimana lapangan berstandar nasional berukuran 110 meter dengan lebar 70 meter persegi.

“Ini merupakan titik awal desa sukaluyu untuk menciptakan banyak bibit sepakbola diwilayah desa. Dengan sarana yang mumpuni atas bantuan Kemenpora ini kedepan bisa timbul bibit pemain sepak bola yang berkualitas dari desa sukaluyu. Dan ini membawa angin segar untuk bidang olahraga diwilayah kami,”ungkapnya. (dan/ndy).