Hallobogor.com, Jakarta – Samsung Elcetronics baru saja mengunggah video di YouTube bagaimana desain ponsel lipat terbaru mereka, yang diduga Galaxy Fold generasi kedua.

“Seperti yang dijanjikan di Samsung Developer Conference tahun lalu, Samsung akan terus mengeksplorasi serangkaian bentuk baru untuk kategori ponsel lipat,” tulis akun resmi Samsung Newsroom di video mereka.

Dari video tersebut, Galaxy Fold 2 dapat dilipat secara vertikal seukuran ponsel biasa dari mode tablet.



Setelah berbentuk ponsel biasa, ponsel kembali bisa dilipat secara horizontal atau seperti ponsel model clamshell yang populer di awal tahun 2000an.

Laman Phone Arena menuliskan desain ponsel lipat yang ada di video tersebut “hanya sebagai ilustrasi”, desain asli Galaxy Fold 2 masih bisa berubah.

Samsung dikabarkan akan membuat Galaxy Fold 2 sebesar 8,1 inci atau model yang lebih padat menjadi 6,7 inci, mereka juga akan memasang gelas super tipis agar ponsel lebih tahan lama.

Samsung berencana memperbaiki desain engsel di ponsel lipat agar perangkat tersebut bisa tertutup rapat, tetap terbuka saat diperlukan dan membentuk sudut 90 derajat sehingga layar atas dan bawah bisa digunakan untuk fungsi yang berbeda, misalnya seperti layar laptop dengan keyboard.

Samsung Galaxy Fold jilid 2 dikabarkan akan meluncur pada April tahun depan, mengikuti pola peluncuran ponsel lipat tersebut tahun ini.

Diperkirakan ponsel ini akan dijual seharga 1.980 dolar Amerika Serikat. Demikian, seperti dikutip Indonesiaraya.co.id. (nat)