Hallobogor.com, Bogor – Komisi C DPRD Kota Bogor menyatakan akan segera melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Perumahan D’Gading Hills di Kelurahan Ranggamekar, Kecamatan Bogor Selatan.

Sidak tersebut menyusul keluhan masyarakat sekitar yang belum menikmati fasilitas umum (fasum) dan fasilitas sosial (fasos) maupun tanggung jawab sosial pengembang tersebut.
Ketua Komisi C, Yus Ruswandi, jika benar dan terbukti perumahan D’Gading Hills tidak memiliki fasos fasum, pihak yang bertanggungjawab di perumahan tidak melaksanakan amanat Peraturan Daerah (Perda) Kota Bogor tentang Fasilitas Umum.
“Amanat Perda itu sifatnya wajib dan jadi dasar keluarnya Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Kalau selama didirikannya bangunan perumahan tersebut tidak memiliki fasos fasum, berarti juga perumahan D’Gading Hills belum ada IMBnya,” kata Yus ketika dikonfirmasi Hallobogor.com, Kamis (13/8).
Pihaknya berjanji jika hasil pengecekan D’Gading Hills terbukti melanggar maka Komisi C akan merekomendasikan Pemerintah Kota (Pemkot) untuk membekukan sementara sampai kewajibannya dipenuhi.
Seperti diberitakan hallobogor.com sebelumnya, perumahan D’Gading Hills yang terletak di Kampung Sirnagalih RT 03/07, Kelurahan Ranggamekar itu dikeluhkan warga setempat, lantaran selain diduga terdapat pelanggaran, pembangunan perumahan juga dituding merugikan warga.(dani)