Hallobogor.com,Bogor– Kegiatan reses dimanfaatkan maksimal oleh anggota DPRD dari fraksi Gerindra, Jenal Mutaqin, di wilayah daerah pemilihan satu yang meliputi Kecamatan Bogor Timur dan Tengah. Dalam giat reses di masa sidang ke dua tahun 2016 ini, Jenal mendatangi sejumlah wilayah, diantaranya masyarakat yang berada di Kelurahan Sindangsari dan Sindangrasa, Kecamatan Bogor Timur.

Mayoritas aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat menyangkut berbagai permasalahan, seperti pembangunan infrastuktur, dan masalah kebersihan dan persampahan yang sangat banyak di utarakan oleh warga.

“Kami banyak menerima aspirasi dari warga, terutama masalah kebersihan dan pengelolaan persampahan di wilayah wilayah. Kita menampung semua aspirasi warga, dan menjadikannya program untuk di usulkan ke Pemerintah Kota Bogor,” kata Jenal.

Ketika reses di wilayah RW 12 Kelurahan Sindangrasa, politisi Partai Gerindra ini juga sekaligus meresmikan Bank Sampah Mandiri milik warga di kawasan Pesona Griya Indah Sindangrasa.

“Kita juga meresmikan bank sampah milik warga. Semoga dengan adanya bank sampah itu, kebersihan lingkungan tetap terjadi dan menjadi motivasi bagi wilayah lainnya untuk mendirikan bank-bank sampah di wilayahnya masing-masing,” jelasnya.

Kegiatan reses juga dilaksankan oleh anggota DPRD dari fraksi PPP, Ahmad Aswandi di wilayah Kecamatan Tanah Sareal. Kiwong panggilan akrab menuturkan, aspirasi warga yang paling menonjol masih seputar pembangunan infrastuktur jalan lingkungan dan lainnya. Banyak juga aspirasi warga menyangkut masalah bantuan hibah dan bansos.

“Banyak masyarakat mempertanyakan masalah bantuan dana hibah dan bansos yang seolah olah di persulit oleh pemkot bogor dalam prosesnya. Terutama dana bantuan untuk kepentingan umum seperti pembangunan Masjid, Mushola dan Majelis Taklim. Kita akan mendorong ke Pemkot Bogor untuk membantu warga dan mempermudah permasalah itu,” ucapnya. (dan).