Hallobogor.com, Cileungsi – Ade Wardhana Adinata semakin memantapkan langkahnya untuk maju menjadi Bakal Calon (Balon) Bupati Bogor pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bogor tahun 2018.

Berbagai dukungan untuk memuluskan niatnya itu mulai mengalir dari segala lapisan masyarakat di Kabupaten Bogor. Salah satunya dari mantan Wakil Bupati Garut sekaligus publik figur H. Dicky Chandra.

Seperti dikutip Halloapakabar.com, belum lama ini, tepatnya pada Sabtu (26/03/2016), Ade Wardhana Adinata bersilaturahim ke kediaman H. Dicky Chandra di Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor. Ade didampingi pengurus DPD Partai Perindo Kabupaten Bogor dan Ketua Umum BaladDewa Yurizal.

Dalam kesempatan tersebut, H. Dicky Chandra menyatakan sangat mendukung langkah Ade Wardhana untuk maju sebagai calon Bupati dalam Pilkada Kabupaten Bogor 2018.

“Insya Allah saya mendukung langkah kang Ade Wardhana. Apalagi saya sebagai warga Kabupaten Bogor yang sudah lama menetap di Kecamatan Cileungsi, Bogor Timur. Saya sangat mengharapkan sosok pemimpin yang mampu membawa perubahan khususnya kesejahteraan masyarakat,” kata H. Dicky Chandra.

Disinggung mengenai kemungkinan H. Dicky Chandra menjadi pasangan Ade Wardhana dalam Pilkada 2018, H. Dicky Chandra mengatakan bahwa hal tersebut salah satu hal yang dibicarakan.

“Saya Insya Allah akan umroh dan istikharah dulu. Jika hasil istikharahnya baik. Maka saya siap mendampingi kang Ade Wardhana untuk membangun Kabupaten Bogor,” ucapnya.

Sementara itu, menurut Ade Wardhana sosok H. Dicky Chandra sudah seperti kakak bagi dirinya. “Beliau (Dicky Chandra, red) berbagi pengalaman dan menceritakan bagaimana proses dirinya menjadi Wakil Bupati yang diusung melalui independen. Di mata saya kang H. Dicky sosok yang memiliki idealisme serta integritas yang tidak diragukan. Beliau rela melepas jabatan Wakil Bupati karena visi misi yang disepakati dengan pasangannya tidak dilakukan semasa menjabat. Bertolak belakang dgn kenyataan. Kang H. Dicky Chandra akhirnya memutuskan untuk mundur. Tidak beberapa lama Bupati yang menjadi pasangannya pun akhirnya dilengserkan karena tersandung kasus,” ungkapnya.

Tentunya, kata Ade, banyak hikmah dan pengalaman yang bisa dipelajari dari sosok H. Dicky Chandra. “Saya mendapat banyak pelajaran dan menambah wawasan serta motivasi bahwa masih ada sosok yang benar-benar berjuang untuk kesejahteraan masyarakat. Dan saya tidak sendiri dalam memperjuangkan itu,” ucap Ade Wardhana. (cep)