Hallobogor.com, Bogor – Ribuan minuman alkohol (Minol) diduga tidak dilengkapi surat izin peredaran dri pemerintah disita Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Bogor.

Minol yang berhasil diamankan petugas gabungan merupakan proses tindak lanjut dari hasil inpeksi mendadak (Sidak) yang digelar Sabtu (24/10) malam kemarin. “Ada sembilan THM yang kena razia petugas gabungan, semua minol berhasil diamankan, untuk diketahui kelengkapan perizinan,” ujar Kasatpol PP, Eko Prabowo, kepada Hallobogor.com, Senin (26/10.

Untuk membuktikan keilegalan minuman beralkohol itu, lanjut Kasat, pihaknya akan memanggil para pelaku usaha THM. “Kita sedang menunggu para pelaku usaha THM dikantor, agar mereka menunjukan surat kelengkapan izin minol. Sampai hari ini baru dua pengusaha THM yang hadir, yakni pihak Lipss dan Masterpiece, “jelas Eko.

Kepada para pelaku usaha THM, Eko juga mengatakan, pihaknya akan menunggu sampai hari Rabu (28/10) besok. Jika sampai batas waktu yang ditentukan pihak pengusaha THM tidak kunjung hadir, pihaknya akan memusnahkan minol tersebut. “Itu dilkukan sesuai Peraturan Daerah (Perda) nomor 8 tahun 2006 tentang ketertiban umum dan Kemendag nomor 6 tahun 2015 tentang pengendalian, pengawasn dan peredaran minuman alkohol,” jelasnya. (dani)