Hallobogor.com, Bogor – Pasca pelaporan dugaan pelecehan oknum pegawai negeri sipil SW kepada tiga siswi SMK magang kemarin, hingga kini belum juga dikenakan sanksi.

Sekretaris DPRD Kota Bogor, Subur Herdiman, mengatakan, pihaknya masih menunggu yang bersangkutan untuk mendapat konfirmasi terkait persoalan ini.

“Kami lihat dulu kadar kesalahannya, baru nanti kami laporkan ke Inspektoran dan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pegawai,” kata Subur, Kamis (12/11).

SW sendiri saat ini baru mendapat teguran keras dari pihak Sekwan DPRD Kota Bogor.

SW yang kini menjabat Kasubag Tata Usaha DPRD kota Bogor, dituding melakukan pelecehan seksual dalam bentuk fisik dan omongan kepada tiga siswi magang. Menurutnya, tidak sepantasnya seorang pegawai bercanda seperti yang dilakukan oleh SW.

Subur Herdiman, berencana akan mengusulkan SW untuk direposisi dari jabatannya saat ini. “Tidak boleh lagi dia urus anak-anak magang, saya mau dia direposisi,” ungkapnya.

Posisi SW sebagai Kasubag Tata Usaha berwenang untuk mengurus segala urusan pelajar yang magang. “Sudah tidak boleh lagi, ini sudah kelewatan,” kata Subur.

Hingga kini, Sekertaris Dewan belum bisa memutuskan sanksi yang tepat bagi SW. Pihaknya masih menunggu keterangan sebenarnya dari SW terkait laporan ini.

“Sebenarnya ada apa, dia itu ngapain, saya harus dengar langsung dari pak Sisworo,” tambah Subur. Ia pun mengatakan, saat ini yang bersangkutan minta izin tidak masuk kerja beralasan sakit. (edy/hlb)