Hallobogor.com, Ciampea – Puluhan warga dari Desa Cibanteng, Benteng, dan Desa Cihideng Ilir, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, berduyun-duyun mendatangi Kantor Kecamatan Ciampea. Warga menuntut perbaikan saluran irigasi yang dinilai mereka telah dirusak oleh pengembang Dramaga Tower.

Saepudin, salah satu tokoh masyarakat, mengatakan, sejak kehadiran Dramaga Tower kini aliran irigasi tersumbat karena irigasi menyempit serta dibelokkan sepihak oleh pihak pengembang. “Kami yang paling merasakan dampak dari kondisi ini. Saluran irigasi kini tak lagi bisa berfungsi dengan baik,” tegasnya.

Padahal, kata dia, warga sedang berencana melakukan perbaikan melalui permohonan bantuan yang kami terima dari pemerintah.

“Jadi apapun alasannya, pengembang tidak berhak merusak fasilitas yang jelas-jelas milik pemerintah. Walaupun itu tidak berfungsi,” tambahnya.

Sementara itu, Camat Ciampea, Djuanda Dimansyah, menegaskan terhadap pihak pengembang untuk secepatnya melakukan perbaikan dan mengembalikan infrastruktur saluran seperti sediakala.

“Kita liat saja, mereka diberi waktu seminggu untuk segera memperbaiki,” pungkasnya.(cep)