Hallobogor.com, Bogor – Memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP), ratusan pemuda dari berbagai daerah mengikuti kegiatan lintas alam pada Minggu (28/10/2018). Lintas alam “Nyucruk Galur Lembur Batur” ini merupakan kegiatan rutin dua tahunan yang ke-10.

Ratusan pemuda yang mengikuti lintas alam ini berasal dari Ikatan Pemuda Karang Taruna (Ikarta) dan enam elemen kepemudaan. Kegiatan ini total melibatkan 125 grup, kurang lebih 700 orang dari wilayah Kabupaten Bogor, termasuk Cicurug Sukabumi dan Depok.

“Kami bersyukur kegiatan berlangsung lancar dan responsnya sangat luar biasa. Ini terlihat dari banyaknya peserta yang ikut. Kami berharap kegiatan lintas alam ini terus berlanjut tahun berikutnya. Selain itu kami juga berharap kegiatan ini dapat memberikan konstribusi positif. Para pemuda bisa menyaksikan langsung situasi dan kondisi masyarakat di setiap kampung yang dilintasi dan mudah-mudahan menjadi inspirasi dan motivasi bagi pemuda agar terus berkarya untuk bangsa dan negara. Kami dari pihak Aqua selalu siap membantu kegiatan positif seperti ini,” ungkap Maman Suparman dari CSR PT Tirta Investama pabrik Lido.

Selain PT Tirta Investama sebagai produsen air minum Aqua, kegiatan ini juga didukung oleh Muspika Kecamatan Cigombong. Lintas alam ini turut dilepas oleh Camat Cigombong Basrowi serta perwakilan Kapolsek dan Koramil Cigombong-Cijeruk. (cep)