Hallobogor.com, Bogor Tengah – Gara-gara bertanya soal gaji yang tak kunjung dibayar oleh pihak sub konraktor PT. Delta Bangun Kharisma. Tiga orang buruh pekerja Proyek Pangrango Plaza dianiaya oleh belasan orang yang mengaku sebagai mandor.

Tidak terima diperlakukan tersebut, para pekerja buruh itu lantas melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Bogor Tengah, Kota Bogor, Senin (19/10). Korban yang melapor atas nama Wisnu 20, Roni 18 dan Adit 18, ketiganya merupakan warga Ngawi, Jawa Timur.

Salah seorang buruh Roni mengaku mendapat penganiyaan setelah mereka bertiga menanyakan pembayaran gaji sebesar 2 juta yang sudah sebulan lebih tidak dibayarkan.

“Awalnya kita hanya menanyakan kejelasannya kepada mandor bernama Jumangin, namun justru penganiayaan dilakukan para pekerja mengatasnamakan morangnya mandor kontraktor itu,”ungkapnya.

” Saya sudah sebulan lebih tidak mendapat gaji, waktu saya tanyakan, malah saya dikeroyok mereka,” sambungnya kesal, kepada wartawan.

Saat ini berkas dugaan penganiyaan pekerja itu sudah ditangani Unit Reskrim Polsek Bogor Tengah, untuk mendalami kejadian dari hasil visum yang sudah dilakukan korban di RS PMI Bogor.

Untuk selanjutnya Unit Reskrim akan melakukan pemeriksaan Korban dan saksi untuk bisa menetapkan tersangka nantinya. (dan)