Hallobogor.com, Bogor – Kembali terpilihnya Sekdakot Ade Sarip Hidayat untuk menjabat sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Bogor masa bakti 2015-2020, menjadikan harapan dan keinginan bagi seluruh peserta di 6 kwaran dan peserta Musyawarah Cabang (Muscab) XII Tahun 2015 Gerakan Pramuka Kota Bogor.

Pemilihan Ketua pada Muscab kali ini, hanya diikuti 1 calon ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bogor, dan tidak ada tandingan dari para calon lainnya. Sehingga secara aklamasi dirinya terpilih kembali sebagai Ketua Kwarcab masa bakti 2015-2020.

Dirinya menyatakan maju pada pemilihan Ketua ini, karena banyaknya permintaan kepengurusan kwaran termasuk perwakilan Kwarcab untuk mecalonkan diri sebagai Ketua. Ini sebuah bentuk kecintaan dan kepercayaan dari seluruh masyarakat pramuka Kota Bogor.

“Saya juga meminta dukungan dan bantuan semua anggota pramuka Kota Bogor agar saya mampu menjalankan amanah dan tanggungjawab dengan penuh dedikasi, tanggungjawab dan tulus, iklhas dalam rangka membina serta membantu membentuk generasi muda yang baik dan berkarakter,” papar Ade.

Dalam lima tahun kedepan, dirinya akan mematangkan rencana yang sudah lama belum terwujud yakni bumi perkemahan sebagai sarana dan wadah pembinaan bagi anggota pramuka Kota Bogor.‬

‪Dikatakannya, Bumi perkemahan telah bergulir sejak era Ka Kwarcab dipegang Dodi Rosadi. Awal lokasi sudah dikaji di wilayah Legok Muncang tapi urung. Akhirnya lokasi yang dipilih adalah Kayu manis dengan luas sekitar 12 hektar. Karena disana lokasi dan luasnya sangat memungkinkan. Peruntukan bumi perkemahan tidak hanya untuk pramuka tapi bisa untuk kegiatan lain.

“Dengan adanya UU 12 /2010 yang mewajibkan pimpinan daerah untuk membantu gerakan pramuka, saya optimis rencana ini akan terwujud dalam jangka waktu lima tahun ke depan,

Selain rencana tersebut, di periode kedua masa kepengurusannya akan membentuk Badan Usaha Milik Kwarcab (BUMK). Ade juga akan mendorong lahirnya Perda tentang Kepramukaan sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam mendukung gerakan pramuka. (dan)