Hallobogor.com, Bogor – Dari sembilan slot kursi yang diperebutkan di Pileg 2019, Dapil V Jawa Barat, Kabupaten Bogor, nama calon legislatif dari partai Golongan Karya (Golkar) nomor urut 2 Ichsan Firdaus disebut-sebut akan kembali menempati kursi parlemen di Senayan.

Sebagai incumbent, Ichsan Firdaus dinilai banyak pihak sudah memiliki jaringan kuat yang diperkokoh dengan jaringan baru. Ratusan relawan juga menjadi salah satu kunci kemenangan Ichsan Firdaus.

Dari informasi yang dihimpun, salah satu basic suara Ichsan Firdaus ada di Dapil 3 wilayah selatan Kabupaten Bogor yang mencakup 7 kecamatan, yaitu Cisarua, Megamendung, Ciawi, Caringin, Cigombong, Cijeruk, dan Tamansari.



“Alhamdulillah kang Ichsan menjadi jawara dan mengungguli caleg dari internal Partai Golkar lainnya di Dapil 3,” ujar Ketua Tim pemenangan Ichsan Firdaus Dapil 3, Imam Wijaya.

Sejauh ini, kata Imam, dari data hasil pleno PPK di setiap kecamatan di Dapil 3 dan diperkuat data yang dipegang tim, Ichsan sudah di angka kurang lebih hampir 17 ribu suara dan itu unggul jauh dari caleg Golkar lainnya.

“Suka tidak suka jika bicara urusan caleg, yang menjadi pesaing utama adalah bukan caleg yang berbeda partai, akan tetapi persaingan sesama caleg internal partai,” ucapnya.

Imam menuturkan, bahwa persaingan Pileg 2019 di Dapil V Jabar ini begitu berat dan bisa disebut dapil neraka. Sederet nama beken dan artis-artis pun turut mewarnai pencalegan di bumi Tegar Beriman ini.

“Sebut saja, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon (Gerindra), Adian Napitupulu (PDIP), Primus Yustisio (PAN), Ely Yasin PPP, hingga sederet artis beken seperti Tomy Kurniawan (PKB) dan Sahrul Gunawan (Nasdem), serta masih banyak nama-nama besar lainnya,” papar Imam.

Imam juga berkeyakinan kuat bahwa jagoannya Ichsan Firdaus akan kembali melenggang mulus ke senayan. “Kami sebagai relawan dapat membuktikan dapat bersaing dengan caleg lain di dapil neraka ini,” ujarnya.

Saat ditanya soal perolehan suara Ichsan se-Kabupaten Bogor, Imam mengatakan bahwa hal ini menjadi rahasia. “Kita tunggu saja hasil perolehan suara dari KPU nanti. Karena saya fokus di Dapil 3 untuk mendulang suara kang Ichsan,” sambungnya.

Imam juga menerangkan, bahwa dari sisa 7 desa yang belum pleno di PPK, suara kang Ichsan unggul. “Digitnya sangat jauh dari pesaingnya sesama caleg Partai Golkar seperti Revindra Airlangga nomor urut 1 dan Ilham Permana nomor urut 4. Artinya sudah dipastikan bahwa kang Ichsan Firdaus menjadi jawaranya di Dapil 3, antara sesama caleg internal Partai Golkar,” ungkapnya.

Ini semua, tambah Imam, adalah berkat kerja keras semua tim dari tingkat kecamatan, desa hingga RT atau kordinator setiap TPS, yang sudah bekerja luar biasa militan dan masif untuk membantu mendulang suara kang Ichsan di setiap wilayahnya masing-masing.

“Semua tim sudah bekerja hebat, all out dan luar biasa, hingga mendapatkan suara di angka 17 ribuan, yang sebenarnya dapil Jabar V ini adalah neraka,” kata Imam.

Imam mengungkapkan, Ichsan Firdaus yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi IX adalah sosok yang memang wakil rakyat yang sangat merakyat. Itu terbukti dengan semua program-programnya yang sudah diturunkan ke masyarakat, sesuai tupoksinya sebagai wakil rakyat.

“Kabupaten Bogor memang butuh wakil rakyat seperti kang Ichsan, untuk menjadi penyambung lidah rakyat di parlemen dan kinerja kang Ichsan itu sudah terbukti,” tukasnya. (cep)