Hallobogor.com, Bogor – Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, H Deni Surya Senjaya, cukup jantan mengakui jika pihaknya masih belum bisa maksimal dalam melayani seluruh pelanggannya. Sehingga, dirinya mengaku tidak percaya diri hadir dalam agenda Temu Pelanggan 2017 di Kelurahan Balungbang Jaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Selasa (18/4/2017).

Acara ini dihadiri Wali Kota Bogor Bima Arya, Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Heri Cahyono, Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Bogor Daud Nedo Darenoh, Lurah dsn Ketua LPM se-Kecamatan Bogor Barat, karyawan PDAM serta tamu undangan. 

“Saya kurang percaya diri dalam temu pelanggan PDAM yang dilaksanakan sekarang ini. Kenapa saya mengatakan hal tersebut, ini sangat beralasan, sebab pelayanan PDAM Tirta Pakuan di wilayah Kecamatan Bogor Barat yang masuk zona 3 dan 4 sementara ini masih kurang maksimal. Padahal PDAM Tirta Pakuan dinobatkan oleh lembaga konsultan dari Australia sebagai PDAM terbaik se-Indonesia,” aku Denny Surya Senjaya.

Deni menjelaskan, banyak titik di wilayah zona 3 dan 4 yang pasokan airnya tidak maksimal, airnya kecil, bahkan ada pula beberapa daerah yang pasokan airnya sepanjang hari tidak mengalir atau mengalir hanya malam hari. “Untuk itu saya mohon maaf karena masih banyak warga yang komplain dan mengeluh terhadap pelayanan PDAM,” ucapnya. 

Kendati demikian, kata Deni, bukan berarti pihaknya diam dan tidak melakukan perbaikan. Akan tetapi pihaknya mulai membangun reservoar di beberapa titik seperti di sekitar Korem di Jalan Tentara Pelajar Kota Bogor dan pembangunan sistem pipanisasi air minum (SPAM) Katulampa. “Semua ini diharapkan akan lebih memperlancar pasokan ke wilayah tersebut. Kemudian isa mengatasi kendala yang ada, terutama mengurangi beban di zona 3 dan 4,” tandasnya. 

Sementara Heri Cahyono mengapreasi acara Temu Pelanggan 2017 yang dilakukan PDAM ini sehingga bisa mengetahui permasalahan-permasalahan yang ada. “Saya berharap hendaknya bisa diadakan acara serupa di luar acara seperti ini sehingga akan banyak masukan dari warga,” ujarnya. (dns)