Hallobogor.com, Bogor – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor menerbitkan surat edaran (SE) Nomor 003/491-Sekret perihal larangan merayakan valentine day atau hari kasih sayang pada 14 Februari 2016 mendatang. SE tertanggal 11 Februari 2016 ditujukan kepada Kepala SD, SMP dan SMA negeri dan swasta di lingkungan Disdik Kota Bogor.

Kepala Disdik Kota Bogor, Edgar Suratman mengatakan, SE tersebut diterbitkan menyikapi kekhwatiran masyarakat terkait perayaan valentine day yang dilakukan para pelajar karena cenderung menyimpang dari norma-norma yang berlaku di masyarakat.

“Untuk itu, kami mohon agar Kepala Sekolah melarang peserta didiknya untuk merayakan valentine day,” kata Edgar, seperti dikutip Halloapakabar.com, Kamis (11/02/2016).



Menurutnya, sejalan dengan program Disdik Kota Bogor tentang pembentukan karakter peserta didik melalui “Ngabogor Bulao”, wujud kasih sayang terhadap sesama manusia itu sejatinya menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari para peserta didik yang harus dikembangkan di lingkungan sekolah, rumah dan masyarakat.

Edgar berharap adanya larangan merayakan valentine day melalui SE tersebut bisa disampaikan oleh pihak sekolah kepada peserta didiknya. “Kalau pun ada pelajar yang tidak mengindahkan larangan itu kami menyerahkan sepenuhnya kepada pihak sekolah untuk dilakukan pembinaan. Berharap hal ini tidak terjadi,” tandasnya. (hrs).