Hallobogor.com, Bogor – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor memiliki terobosan teranyar untuk memaksimalkan pelayanan dengan meluncurkan mobil layanan keliling.

Mobil yang akan melayani pengurusan dokumen kependudukan di enam kecamatan se-Kota Bogor ini rencananya akan mulai beroperasi pada 3 Juni 2016 mendatang, bertepatan dengan peringatan Hari Jadi Bogor ke-534.

Kepala Bidang Kependudukan pada Disdukcapil Kota Bogor, Agus Suparman mengungkapkan hal ini dalam kesempatan sosialisasi administrasi kependudukan di aula kantor Kecamatan Bogor Barat, Rabu (18/5/2016). 

Agus menjelaskan, pelayanan mobil keliling dari jadwalnya akan diatur oleh masing-masing kecamatan. Persiapan saat ini, lanjut Agus, pihaknya masih menyelesaikan perihal masalah pengadaan barang-barang berikut sumber daya manusia (SDM)-nya.

“Insya Allah akan dimulai pada tanggal 3 Juni 2016 mendatang,” terangnya.

Dia menambahkan, dikarenakan masih keterbatasan dengan armada baru tersedia satu unit mobil, Disdukcapil meminta warga yang ingin melakukan pengurusan dokumen kependudukan di mobil keliling ini agar dapat bersabar.

Untuk diketahui, selain akan berkeliling di enam kecamatan se-Kota Bogor, mobil layanan ini juga akan mampir di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Bogor yaitu Bogor Trade Mall (BTM). (hrs).