Hallobogor.com, Cibinong – Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Bogor menyiapkan tiga pos timbangan barang belanjaan. Timbangan ini disiapkan untuk kepuasan konsumen ketika melakukan transaksi belanja.

“Kami punya tiga unit pos timbang barang. Satu milik Pemkab Bogor dan dua unit lainnya adalah bantuan dari Provinsi Jawa Barat, ” kata Kasie Perlindungan Konsumen Diskoperindag Kabupaten Bogor, Djaya Sanirin, seperti dikutip Halloapakabar.com, Selasa (10/5/2016).

Djaya mengatakan, selain untuk pengawasan pemerintah, Diskoperindag menginginkan agar konsumen merasakan kepuasan jika merasa perlu melakukan penimbangan ulang.

Dia menambahkan, nantinya ketiga alat timbang ini akan ditempatkan di dua titik pasar yakni Pasar Ciluar dan juga Cigudeg. “Kami masih menunggu dari Provinsi Jawa Barat, untuk segera mendistribusikan ketiga alat ini ke pasar-pasar tersebut. Dan untuk sosialisasi sudah kami lakukan melalui publikasi,” tambahnya.

Masih kata Djaya, konsumen akan didampingi oleh operator pada saat melakukan penimbangan barang. “Operator sendiri akan kami latih terlebih dahulu. Sehingga, konsumen juga akan mendapatkan kemudahan, karena ketika menimbang barang didampingi oleh operator kami,” tukasnya.(yad)