Hallobogor.com, Bogor – Lantaran tak kuat menahan terpaan angin kencang yang disertai hujan deras menyebabkan sebuah pohon Tabebuya setinggi sekitar 5 meter melintang ke Jalan Dewi Sartika, Kota Bogor, Minggu (17/4/2016).

Alhasil, arus lalu lintas kendaraan di kawasan tersebut tepatnya depan Pasar Kebon Kembang sempat terganggu. Batang pohon berdiameter 25 sentimeter ini melintang nyaris menyentuh badan jalan. Tak ada korban jiwa dalam kejadian sekira pukul 18.00 WIB itu.

“Pohon Tabebuya yang ditanam di blumbak bukan tumbang melainkan condong ke jalan. Akar pohon tidak kuat menahan beban terpaan angin yang disertai hujan deras,” terang Kepala Seksi Pertamanan pada Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Bogor, Erwin Gunawan melalui pesan singkat saat dihubungi Hallobogor.com.

Menurut Erwin, pohon yang ditanam pada medio tahun 2007 itu bukan termasuk tanaman jenis keras seperti pohon Mahoni atau Kenari. Sementara untuk penanganan sendiri lanjut dia, pohon tersebut terpaksa harus ditebang.

“Sekarang (Pukul 21.00 WIB) di lokasi sedang ditangani oleh 4 petugas. Pohon ini ditebang saja,” pungkas Erwin. (hrs).