Hallobogor.com, Bogor – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Pengusaha Wanita Indonesia (IWAPI) Kota Bogor pada Senin (6/1/2020) berikan bantuan kepada korban bencana alam yang terjadi di Desa Curug Bitung dan Desa Malasari Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor.

Ketua DPC IWAPI Kota Bogor yang di komandoi Dhany Rose beserta anggota dan pengurus DPC IWAPI Kota Bogor tiba dilokasi dan langsung menyalurkan bantuan dipenampungan yang berada di gedung SD dan SMP Desa Curug Bitung dan di Posko Bencana Alam Desa Malasari Kecamatan Nanggung.

Dhany Rose mengatakan, bantuan yang kami bawa, berupa masakan siap saji, bahan makana, susu, selimut, handuk serta baju layak pakai,mukena dan kerudung yang semua nya hasil sumbangan sukarela dari pengurus dan anggota DPC IWAPI Kota Bogor.



“Alhamdulillah bantuan tersalurkan langsung ke Posko Bencana dan di terima oleh Kepala Desa curug betung Yulianto dan aparat desa serta warga,” ucap Dhani yang dihubungi melalui pesan singkat.

Pengurus dan anggota DPC IWAPI Kota Bogor dilibatkan dalam penanggulangan bencana dengan kegiatan pemberian bantuan dan pendistribusian langsung ke posko bencana alam dan bertemu langsung dengan para pengungsi.

“Tujuan diadakan bakti sosial ini selain untuk menyalurkan bantuan, juga bentuk kepedulian pengurus dan anggota pada masyarakat yang tertimpa musibah. Disana kami menghibur dan berdoa agar mereka secara phiskis para korban merasa diperhatikan,” ujarnya.

Dhani Rose juga berharap, semoga bantuan yang tidak seberapa ini bisa mengurangi sedikit beban penderitaan korban tanah longsor. “Setidaknya mereka memiliki harapan bahwa banyak saudara-saudara mereka yang memperhatikan dan membangun kembali semangat mereka untuk bangkit dari keterpurukan,” pungkas Dhany Rose. (rin)