Hallobogor.com, Bogor – DPC Partai Demokrat Kota Bogor, memberikan pelatihan dan pendidikan secara khusus dalam mengawal Partai Demokrat. Pembinaan diberikan kepada 50 orang dari target 4000 anggota dari Satuan Tugas (Satgas) Rajawali di wilayah Kota Bogor.

Seperti dikutip Halloapakabar.com, anggota DPRD Kota Bogor Fraksi Demokrat yang juga selaku Ketua pleton Satgas Rajawali Kota Bogor, Dodi Setiawan menyatakan, ada 12 SOP dan 4 pilar yang akan menjadi tugas utama Satgas Rajawali dalam mengawal Partai Demokrat.

Diantara 4 pilar tersebut adalah, mengamankan dan mensterilisasi, mengantisipasi gangguan keamanan dan pengawalan selama kegiatan Partai Demokrat di Kota Bogor.



Dodi juga mengatakan, anggota Satgas Rajawali ini berasal dari perwakilan kelurahan-kelurahan sekota Bogor, DPC menargetkan di Kota Bogor bisa merekrut sebanyak 4000 anggota Satgas Rajawali.

“Tugas mereka melakukan pengawalan terhadap pimpinan partai, juga berperan aktif memberikan kontribusi nyata di masyarakat dengan berbagai kegiatan,” kata Dodi Setiawan.

Dodi berharap, terbentuknya Satgas Rajawali ini agar bisa membantu Partai Demokrat berjaya kembali di masa mendatang. DPC juga akan memberi pengaraha supaya anggota Satgas ini nantinya bisa bekerja menjadi security di perusahaan-perusahaan maupun dinas instansi terkait.

Sementara, pendidikan dan pelatihan terhadap 50 anggota Satgas Rajawali dipimpin langsung DPP Demokrat selama dua hari. Materi yang diberikan diantaranya mencakup pendidikan PBB, pengenalan visi misi partai, dasar dasar kepemimpinan, dan pemberian system pengamanan. (dan).