Hallobogor.com, Bogor – Mengawali tahun 2019, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menggebrak kawasan Puncak, Kecamatan Cisarua, dengan menggelar razia rumah-rumah kontrakan atau rumah kost, Selasa (8/1/2019). Razia dalam rangka kembali menghidupkan program Nongol Babat (Nobat) ini, bahkan dikawal Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Bogor dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Habib Agil Alatas.

Petugas satu per satu menyisir rumah kontrakan di Kampung Cidokom Jalan Kopo ll RT 04/08, Desa Kopo, Kecamatan Cisarua. Dengan bergaya tetap santun namun tegas, Habib Agil mengucapkan salam saat mengetuk pintu setiap kamar kontrakan. Ia pun mengajak berkomunikasi para penghuni kost disusul oleh petugas Satpol PP untuk meminta data dan keterangan yang dimiliki oleh penghuni.

“Jadi kegiatan ini dilakukan untuk kenyamanan, ketentraman, ketertiban dan dalam upaya menjaga Kabupaten Bogor agar bersih dari kemaksiatan. Bagi penghuni kontrakan yang sudah tinggal bareng namun belum sah sebagai pasangan resmi suami-isteri kami bawa ke kantor kecamatan untuk dimintai keterangan,” kata Habib Agil.

Habib Agil menegaskan, jika ada pihak yang membekingi prostitusi di wilayah Puncak agar segera dilaporkan kepadanya.

“Segera lapor langsung kepada saya, jika ada yang sengaja memback-up prostitusi di wilayah Puncak maka berhadapan juga dengan saya,” tegasnya. (wan)