Hallobogor.com, Bogor – Pengerjaan perbaikan realisasi pipa 21″ di Jalan Suryakencana yang bocor,  mendapat perhatian penuh dari Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Sopian Ali Agam. Politisi Partai Gerindra ini ingin melihat langsung proses perbaikan sekaligus memberikan dukungan kepada PDAM.

“Saya sebagai wakil rakyat sekaligus pelanggan PDAM merasa perlu meninjau langsung perbaikan. Apalagi ini mencakup hajat hidup masyarakat Kota Bogor. Saya berharap perbaikan ini bisa selesai tanpa masalah berarti,” kata Sopian.

Dia menilai, kinerja petugas PDAM Kota Bogor dalam perbaikan pipa distribusi ini sudah sangat profesional, Ini nampak dari ketelitian, kekompakan serta komitmen penerapan prinsip Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) para pekerja saat mengerjakan perbaikan.



“Saya memberikan penghargaan kepada petugas-petugas PDAM yang benar-benar memperhatikan aspek keamanan dalam bekerja. Ini sangat penting, karena ini bukan jenis pekerjaan biasa. Apalagi dilakukan pada malam hari,” kata Sopian.

Sopian menegaskan DPRD Kota Bogor selalu mendukung penuh Pemkot Bogor dan PDAM untuk mewujudkan target cakupan layanan 100 persen pada 2019. DPRD, tambah wakil rakyat dari dapil Bogor Utara ini sedang fokus menggodog Perda Penyertaan Modal yang dapat menjadi payung hukum bagi PDAM untuk menjalankan rencana bisnisnya.

“Kita sudah bikin jadwal. Tinggal siapa-siapa saja orangnya di banmus (badan musyawarah). Mudah-mudahan Oktober ini banmus sudah jalan,” tuturnya. (dani)