Hallobogor.com, Bogor – Sejatinya sebagai Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) harus melaksanakan amanah yang di berikan kepada anggota terhormat, fungsi sebagai dewan hanya sebutan nama saja sebagai dewan terhormat, tapi fakta dilapangan berbeda.

Seperti hari ini Kamis (17/9), DPRD Kota Bogor terkesan malas-malasan untuk membahas Raperda tentang pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2014, diruang Paripurna gedung DPDR, Kota Bogor, dimana rapat pembahasan molor dari jadwal yang telah ditetapkan.

Dari jadwal rapat yang ditetapkan mulai pukul 09:00 WIB, yang diikuti oleh Badan Anggaran (Banggar) dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) digelar pukul 09.00 WIB.



Salah satu anggota DPRD yang juga Anggota Banggar, Sopian mengatakan, belum dimulainya rapat karena adanya anggota yang lain yang sedang melaksanakan tugas lain.

Misal, anggota dari tim Angket sedang konsultasi ke Kemenhun HAM sekira jam 10, selain itu ada juga anggota lainnya yang membahas Perda tentang Administrasi dan Kependudukan. Meski begitu, rapat pembahasan ini harus jadi.

“Rapat tetap harus jadi. Semua anggota sedang dalam perjalanan menuju Paripurna,” kata Sopian kepada wartawan.

Pantauan diruang Paripurna DPRD Kota, terihat hadir dari TPAD antaranya Sekdakot Bogor Ade Sarip Hidayat, Kepala BPKAD Kota Bogor, Hanafi dan sejumlah pejabat dilingkungan Pemkot Bogor duduk-duduk santai dikursi ruang Paripurna.

Selain itu tampak hadir dari Banggar, Wakil Ketua DPRD Kota Bogor, Sopian Ali Agam, Jajat Sudrajat dan Anggota Ujang Sugandi.

Hingga berita ini diturunkan, tepat pukul 15:45 WIB petang, rapat tersebut belum juga dimulai. (Dani/doy)