Hallobogor.com, Bogor – Jelang Pemilu 2019 Devie Prihartini Sultani (DPS) terus mengunjungi warga melalui program Sapa Warga. Belakangan ini, DPS menyambangi warga RW 04 Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Di sana, Devie menyapa warga dengan kegiatan lomba masak. Selain itu DPS mengunjungi salah satu warga yang mengalami pembekakan otak dan penyakit lambung yang sudah dioperasi.

“Saya melihat ada nanah yang sudah cukup banyak keluar dari leher sebelah kiri, saya coba bicara dengan pasien, apakah mau dibawa ke Rumah Sakit? Dengan penuh semangat pasien tersebut menjawab mau. Maka tanpa harus menunggu waktu lama keluarga berembuk dan akhirnya kami bawa ke RSUD. Alhamdulillah kini pasien sudah ditangani dokter di ruang rawat inap,” kata Devie.

Hal-hal seperti ini, kata Devie, begitu memprihatinkan. “Hanya karena takut akan biaya yang besar pihak keluarga bingung harus berbuat apa, maka saya tidak bosan-bosannya setiap saya sosialisasi mengingatkan warga untuk wajib memiliki BPJS, karena sangat penting dan bermanfaat,” ungkapnya.

Kunjungan juga dilakukan ke wilayah lain untuk memastikan kondisi. “Dalam kunjungan tersebut kami disambut ibu-ibu dengan musik marawis dan membuka acara sosialisasi dilanjut lomba masak yang diikuti oleh perwakilan ibu-ibu RW 04 Kelurahan Maragajaya,” ujarnya.

Di sela-sela acara lomba masak, Devie berpesan kepada warga bahwa tanggal 17 April jangan sampai golput. “Satu suara menentukan nasib kita lima tahun ke depan, maka datang ke TPS untuk menyalurkan suara kita. Untuk surat suara warna abu-abu adalah surat suara Calon Presiden Jokowi-Maruf Amin di 01
warna hijau untuk DPRD Kota, Partai Nasdem nomor 5 dan Calegnya coblos nomor 2. Warga sekarang harus cerdas dan pintar memilih, yang kita pilih adalah wakil rakyat untuk mau bekerja untuk kita,” tandasnya. (dns)