Hallobogor.com, Bogor – Melihat kondisi yang memprihatinkan dilokasi bencana longsor dan banjir dibeberapa titik membuat Devie Prihartini Sultani bersama tim Garnita Malahayati tergugah untuk menggelar kegiatan sosial yakni bazar murah.

Devie Prihartini Sultoni (DPS) salah satu anggota DPRD komisi IV dari partai NasDem mengatakan, Pakaian layak pakai yang sedianya akan dikirimkan ke lokasi bencana, akhirnya dijual murah karena mendengar kabar bahwa, dilokasi bencana pakaian layak pakai sudah membludak, jadi yang akan dikirim ke lokasi bencana adalah makanan, obat-obatan, susu ibu hamil, susu balita dan kebutuhan wanita lainya.

“Memang betul saya mendapat informasi bahwa disana untuk pakaian layak pakai sudah banyak, jadi yang akan saya kirim nanti bersama rombongan adalah makanan, susu, pembalut wanita, Pampers dan kebutuhan lainya,” ujar DPS yang dihubungi melalui pesan singkat pada Minggu (12/01/2020).



Rencana keberangkatan pengiriman bantuan akan dijadwalkan pada Sabtu akhir pekan mendatang, DPS bersama Garnita Malahayati, Disana selain memberikan bantuan, juga akan menghibur dan memberikan motivasi kepada para pengungsi khususnya anak-anak korban bencana.

“Iya, saya kesana bersama rombongan akan menghibur mereka, khususnya anak-anak, sebab mereka memerlukan hal tersebut, kita tahu bahwa peristiwa yang terjadi ini akan mereka ingat dan bisa jadi trauma, untuk itulah saya kesini merasa terpanggil untuk membantu mereka,” kata Kak Devie sapaan akrab DPS.

Saya berharap dengan apa yang saya lakukan ini, sedikitnya bisa bermanfaat untuk mereka dan bisa mengurangi beban mereka, kedepan, mudah-mudahan bisa membangun kehidupan yang baru yang lebih optimis. (den)