Hallobogor.com, Bogor – Banyak ulama yang mencoba membaca arti, makna, dan hakikat idul adha qurban, namun tidak banyak yang menyuguhkan tafsir idul adha qurban yang komprehensif sehingga menjadi satu nilai pembelajaran dari peristiwa penyembelihan qurban oleh Nabi Ibrahim kepada anaknya, Nabi Ismail.

Hampir semua media sebatas menjelaskan arti, makna dan hakikat idul adha qurban sebagai bentuk keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT.

Sebagai bentuk keimanan dan ketaqwaan dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah, Devie Prihartini Sultani (DPS) yang juga Pembina Garda Wanita (Garnita) Malahayati Nasdem melakukan pemotongan hewan Qurban di sekretariat Garnita Malahayati Bogor, jalan Haur Jaya, Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor, Senin (12/8/19).

Pada kesempatan tersebut Devie mengatakan, pemotongan hewan kurban ini rutin dilakukannya setiap tahun untuk memperingati hari raya Idul Adha atau iMasjid sebut juga Idul Qurban, kali ini sebanyak 300 bungkus daging Sapi di bagikan kepada warga di Dapil nya dan untuk warga sekitar kediamanya Jalan Haur Jaya nomor 2 Kecamatan Tanahsareal Kota Bogor.

“Selain ke warga, daging kurban ini juga akan di donasikan ke seluruh pengurus partai NasDem Kota Bogor,” ucap Anggota DPRD yang baru saja di tetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor dari Partai NasDem ini.

Selain itu, Devie juga ikut terjun langsung dalam memotong hewan kurban, menurutnya, tidak bisa diam saja melihat tim Garnita gotong royong memotong daging kurban. “Saya turun langsung karena saya hobi bekerja dan gatal aja kalau cuma lihat mereka kerja,” ucapnya, di sela-sela pembagian daging Qurban.

Sementara itu, salah seorang kader Partai NasDem Kota Bogor, Panca Suparman berharap janji yang di sampaikan saat kampanye oleh DPS bisa di realisasikan ketika sudah duduk di DPRD Kota Bogor nanti. Semua itu demi kesejahteraan masyarakat Bogor Barat.

“Saya yakin ibu Devie bisa merealisasikan janjinya. Contohnya seperti ini baru jadi anggota dewan saja sudah lakukan kurban 5 ekor sapi dan langsung di bagikan kepada warga di dapil Bogor Barat,” ujarnya. (rin).