Hallobogor.com, Ciampea – Warga Desa Cihideng Ilir, Benteng, dan Desa Cibanteng, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, kembali dibuat geram dengan pernyataan pihak Dramaga Tower. Developer itu berbalik menuding bahwa masyarakatlah yang telah merusak saluran air.

Padahal pada Selasa (25/8) lalu, pihak Dramaga Tower telah sepakat dengan warga untuk memperbaiki saluran melalui pernyataan yang disaksikan Muspika Kecamatan Ciampea.

Saepudin, warga Desa Benteng, mengungkapkan, dirinya menerima surat dari pihak Dramaga Tower yang berisikan bahwa mereka tidak bersedia melakukan perbaikan saluran ke posisi semula seperti yang dituntut warga.



“Inti dalam surat tersebut mereka enggan memperbaiki seperti kesepakatan yang telah dilakukan beberapa hari lalu, bahkan mereka menuding tanpa dasar bahwa warga yang telah merusak saluran tersebut,” jelas Saepudin, Kamis (27/8).

Justru, kata dia, wargalah yang seharusnya dirugikan karena warga pernah memperbaiki saluran air yang jebol dampak dari pembangunan tersebut dengan berswadaya.

“Ini sudah kelima kalinya mereka mengingkari janji. Kesabaran kami juga ada batasnya. Jangan dikira dengan cara mengintervensi warga tidak akan tinggal diam,” tegasnya.(cep/oce)