Hallobogor.com, Jakarta – Jeong Hwa dan Hani, anggota grup K-pop EXID, memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak dengan agensi Banana Culture Entertainment.

Agensi hiburan itu, Jumat (3/5/2019), mengumumkan hanya tiga dari lima orang – Sol Ji, LE dan Hye Lin- yang mau memperpanjang kontrak dan berada di dalam grup itu setelah kontrak mereka habis pada Mei ini.

Dilansir Korea Times, EXID akan kembali mengeluarkan karya dengan album baru pada 15 Mei. Dua anggota lainnya akan berpartisipasi dalam mempromosikan album bersama EXID hingga akhir Mei.



Agensi tersebut menyatakan dalam keterangan pers bahwa mereka tidak berpikir akan membubarkan EXID. Namun setelah EXID selesai mempromosikan album, para anggota yang tersisa akan bekerja sendiri-sendiri, fokus pada proyek solo.

EXID debut pada 2012 dan langsung populer pada 2014 setelah video yang direkam penggemar jadi viral di media sosial. Tak lama kemudian, EXID jadi salah satu grup terkenal dengan lagu-lagu hit seperti “L.I.E” dan “Hot Pink”. Demikian, seperti dikutip Indonesiaraya.co.id. (nan)