Hallobogor.com, Bogor – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kota Bogor rupanya mulai mencuri start untuk memenangkan Pemilukada tahun 2018 mendatang. Terbukti, kendati pesta demokrasi itu pelaksanaannya tak kurang lebih dari dua tahun lagi, Golkar Kota Bogor dibawah kepemimpinan Yus Ruswandi menunjukkan tengah membangun kekuatan baru di mesin partai.

Tak tanggung-tanggung partai berlambang pohon beringin ini menggandeng dua mantan Wali Kota Bogor sekaligus masuk dalam susunan kepengurusan DPD Golkar Kota Bogor. Adalah HR. Iswara Natanegara mantan Walikota Bogor periode 1999 – 2004 menjabat sebagai Ketua Dewan Kehormatan Golkar, dan Diani Budiarto mantan Wali Kota Bogor dua periode 2004 – 2014 menjabat sebagai Ketua Dewan Penasehat Golkar.

Sekertaris DPD Golkar Kota Bogor Tagor J Tauhid mengungkapkan, kehadiran dua mantan Wali Kota Bogor masuk dalam susunan kepengurusan DPD pastinya menjadi kebanggaan tersendiri bagi Golkar. Terlebih permintaan untuk menjabat Ketua Dewan Kehormatan dan Penasehat Golkar disambut baik oleh keduanya.

“Seperti beliau katakan di Golkar itu ibarat di rumah sendiri. Ketika saya bersama Ketua DPD meminta beliau untuk menjadi Ketua Dewan Kehormatan dan Penasehat, beliau sangat surprise dan kita pun sangat surprise,” ujar Tagor ditemui disela konsolidasi partai di jajaran pengurus DPD Golkar ditemui di salah satu rumah makan di Kota Bogor, Minggu (04/09/2016).

Tagor mengakui adanya dua mantan orang nomor wahid di kota hujan ini akan membawa angin segar di tubuh Golkar, mereka akan menjadi pemicu semangat bagi para kader dalam membangun Golkar kedepan. Ia lanjut mengatakan, pemanasan mesin partai dalam menghadapi agenda politik yang akan datang dilakukan setelah pelantikan pengurus DPD.

“Setelah formatur diputuskan dilanjutkan dengan pelantikan pengurus DPD, nanti dalam agenda rapat kerja daerah ditetapkan program kerja sesuai program umum yang ditetapkan dalam musyawarah daerah (Musda) Kota Bogor dengan mengacu ke program kerja Musda Jawa Barat dan hasil Munaslub Partai Golkar,” tutur mantan Wakil Ketua DPRD Kota Bogor itu.

Sementara itu Ketua DPD Golkar Kota Bogor Yus Ruswandi menambahkan, kedua mantan Wali Kota Bogor hadir di tengah-tengah Golkar Kota Bogor karena keinginannya berkontribusi menyalurkan pemikiran dan pengalaman sebagai birokrat pernah menjabat Wali Kota Bogor.

“Ini patut diapresiasi oleh semua kader Golkar atas kesediaan beliau menjadi Ketua Dewan Kehormatan dan Penasehat memberikan ilmunya kepada kepengurusan fungsionaris maupun kader Golkar Kota Bogor. Artinya disini beliau bersedia dan siap bersama dengan Golkar Kota Bogor,” tandas Yus. (hrs).