Hallobogor.com, Sukaraja – Hujan deras disertai angin kencang yang menerjang wilayah perbatasan Desa Pasirlaja dan Desa Cijujung Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Minggu (11/09/2016) sekitar pukul 16.15 Wib, mengakibatkan kejadian pohon tumbang dan merusak atap warga.

Sebuah pohon pelindung berdiameter 25 sentimeter dengan tinggi sembilan meter yang terletak dihalaman SDN 03 Pasirlaja roboh menimpa kabel PLN dan atap sekolah yang belum lama ini di rehab dinas pendidikan kabupaten bogor. Warga dikejutkan dengan suara benda keras yang jatuh di ikuti listrik padam.

“Warga yang keluar rumah terkejut ada kabel listrik putus akibat tertimpa pohon. Meskipun tidak ada korban jiwa atas kejadian ini, tapi warga khawatir sengatan listrik membahayakan warga sekitar,”Ujar Suhaemi Warga RT 01 RW 05 Desa Pasirlaja.

Tak jauh dari lokasi kejadian, rumah warga perumahan Mega Sentul Jalan Bougenville Raya RW 07 tertimpa pohon jati putih berdiamater 30 sentimeter dengan tinggai 12 meter. Mendengar kejadian ini, belasan warga lainnya bergotong royong menyingkirkan reruntuhan pohon besar tersebut dari atap rumah milik Hutasaid.

“Tidak ada korban jiwa, tapi pemilik rumah kaget saat mendengar suara benturan keras akibat pohon besar menimpa rumahnya dan kabel PLN, dan untungnya kabel tidak putus. Warga akhirnya memotong batang pohon dan menyingkirkannya dari kabel PLN dan atap rumah milik Hutasait (52),” ungkap Ardis, Staf Desa Pasirlaja dilokasi kejadian.

Tak sampai disitu, hujan deras yang disertai angin kencang juga membuat atap rumah sejumlah warga Jalan Cidjungdjung beterbangan, beruntung tidak ada korban jiwa. Warga setempat menyaksikan atap asbes terbang dan berputar-putar akibat angin puting beliung.

“Atap depan rumah saya terbang terbawa angin muter, beruntung tidak menimpa orang. Tetangga di sekitar rumah saya juga atap rumahnya berterbangan dan banyak yang rusk diterpa angin, akibatnya rumah warga disini kebocoran air hujan yang turun deras,” kata Ny.Siti (56) warga setempat.

Pantauan dilokasi, hingga menjelang malam tidak terlihat petugas PLN Rayon Bogor Timur yang datang ke lokasi kejadian untuk melakukan perbaikan kabel PLN yang rusak. Padahal, warga RT 01 RW 05 Desa Pasirlaja sudah berusaha menghubungi PLN setempat. (als/dan)