Hallobogor.com, Tajur – Tabung gas ukuran 3 kilogram meledak lagi. Setelah sebulan silam terjadi di Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor, tabung gas melon kembali meledak di Kampung Muara Babadak RT 04/07, Kelurahan Sindangrasa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Rabu (29/7) sekira pukul 12.30 WIB.

Akibat kejadian nahas itu, satu unit rumah milik warga bernama Amir (54) hangus terbakar si jago merah. Rumahnya sendiri dihuni dua Kepala Keluarga (KK).
Tidak ada korban dalam kejadian tersebut, namun keluarga korban ditaksir mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Menurut saksi yang juga tetangga korban, Ade (38), gas yang berada di dalam rumah korban yang sedang dipakai memasak tiba-tiba meledak. Beruntung sebelum ledakan terjadi penghuni berada di luar rumah.
“Siang itu tiba-tiba terdengar suara ledakan dari dalam rumah, ledakan tersebut langsung mengeluarkan api besar, sehingga rumah dan barang yang ada ludes,” ujar Ade, kepada hallobogor.com di lokasi kejadian.



Saksi lainnya, Ate (45), menuturkan, kobaran api menyambar dengan cepat sehingga semua perabotan tidak ada yang terselamatkan. Warga di kawasan Babadak berupaya memadamkan api dengan air seadanya.

“Api dapat dipadamkan setelah empat  unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Kota Bogor dan Kabupaten Bogor datang ke lokasi. Meski datangnya telat,” sambung Ate.(dani)