Hallobogor.com, Bogor – Calon Walikota Bogor nomor satu Achmad Ru’yat dan Calon Wakil Walikota Zaenul Mutaqin menjenguk Eddy Gunardi, mantan Walikota Bogor periode 1999-2004, di kediamannya kawasan Kelurahan Tanah Sareal. Dalam kunjungannya, mereka didampingi mantan walikota dua periode Diani Budiarto, Selasa (6/3/2018).

Disela melihat kondisi Eddy, pasangan Ru’yat-Zaenul bersama-sama dengan Diani mendoakan agar Eddy disembuhkan kembali dari sakit yang dideritanya. “Kami mendo’a kan agar pak Eddy Gunardi bisa sehat kembali dan diberikan kesembuhan,” kata Zaenul di lokasi. 

Selesai menjenguk, pasangan nomor satu RZ di Pilwalkot Bogor ini langsung melakukan pertemuan santai bersama Diani.

Diani Budiarto mengungkapkan, komposisi Ruyat dan Zaenul yang pernah di ekskutif serta legislatif ini merupakan komposisi yang pas dan bisa membuat Kota Bogor ini lebih baik lagi ke depannya. Kualitas Ruyat sebagai anggota DPRD atau wakil walikota ditambah Zaenul sebagai anggota DPRD dua periode dengan peraihan suara terbanyak, tak diragukan lagi untuk memimpin Kota Bogor periode 2019-2024.

“Saya yakin, permasalahan Kota Bogor ini bisa diselesaikan oleh pasangan Ruyat dan Zaenul. Saya tahu kualitas mereka,” tegas Diani.   

Dukungan dari Diani ini, disambut positif Zaenul Mutaqin. “Kami bersyukur mendapatkan dukungan langsung dari mantan Walikota Bogor pak Diani Budiarto, dan juga senior saya. Mudah-mudahan dukungan ini menjadi suntikan energi dan semangat bagi tim RZ dalam menyongsong pemilihan 27 Juni 2018 Pilwalkot Bogor,” jelas ZM panggilan Cawawalkot yang juga Ketua DPC PPP Kota Bogor ini. 

Dalam pertemuan santai bincang bincang dan diskusi sambil sarapan pagi, Diani menitipkan pesan kepada Ru’yat dan Zaenul, agar pasangan RZ lebih dekat dengan seluruh masyarakat Kota Bogor, karena masyarakatlah yang nanti menilai dan memilih Walikota mana yang dekat dengan rakyat serta dipilih rakyat. Berbagai persoalan dan permasalahan Kota Bogor juga dibahas dalam pertemuan itu. 

“Pesan yang disampaikan Pak Diani kepada pasangan RZ sangat berharga, dan kami tentu akan terus bekerja dan memaksimalkan perjuangan di Pilwalkot ini,” ucap Zaenul. 

Hal senada diungkapkan calon Walikota Bogor Ahmad Ru’yat. “Alhamdulillah, Pak Diani adalah senior dan tokoh didalam pemerintahan Kota Bogor. Dari pengalaman yang panjang, Diani mengelola  dan meniti karir dari birokrat, dari bawah seperti Camat sampai menjadi Wali Kota. Sangat membanggakan dan menginspirasi,” kata Ru’yat. (cep)