Hallobogor.com, Bogor – Masyarakat Kabupaten Bogor mulai disodorkan banyak pilihan untuk memilih figur calon Bupati Bogor pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018 mendatang. Di antara deretan kandidat, nama H Saprudin Jepri (HSJ) muncul sebagai new comer (pendatang baru) yang makin menghangatkan suhu politik di Kabupaten Bogor.

Kemunculan HSJ bukan saja mengagetkan. Akan tetapi mulai banyak yang memperhitungkan ketokohan dan basis massa yang dikantonginya.

Selain telah lama dikenal sebagai mantan Kepala Desa yang telah dua kali periode membawa kemajuan Desa Ciherang Pondok, Kecamatan Caringin, HSJ dikenal menjadi salah satu kunci kesuksesan Rachmat Yasin menjadi Bupati Bogor pada masanya.

Basis massa HSJ juga tak hanya di selatan Kabupaten Bogor. Mantan Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Bogor ini sudah familiar dengan 430 Kepala Desa di 40 kecamatan se-Kabupaten Bogor. Ditambah lagi dengan sosoknya yang akrab di kalangan media.

Dari informasi yang dihimpun, nama HSJ mulai hangat diperbincangkan, khususnya di dunia maya dan warga selatan Kabupaten Bogor. Malah, baru-baru ini sejumlah spanduk dukungan masyarakat terhadap HSJ mulai berdiri.

Tokoh pemuda Kecamatan Caringin, Mulyadi, menyatakan bahwa kemunculan HSJ pada Pilkada nanti sangat dinantikan. “Alasannya sederhana saja, sudah saatnya ada figur bupati yang berasal dari wilayah selatan. Saya selaku pemuda sangat mendukung kalau kang H Jepri maju sebagai kandidat Bupati Bogor,” ujarnya.

Di mata Mulyadi, HSJ adalah tokoh selatan yang memang layak dan sudah membuktikan kualitasnya. “Karena beliau sudah dua kali menjabat sebagai Kepala Desa. Untuk pengalaman di birokrasi beliau sudah terbukti. Ia dikenal dekat dengan masyarakat, seorang pengusaha sukses, dan agamis,” ungkapnya. (cep)