Hallobogor.com, Bogor – Dukungan dari berbagai kalangan dan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) terus mengalir kepada Akhmad Hidayatullah atau biasa disapa Daday untuk maju dalam Musda Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bogor yang akan dilaksanakan di Gumati Resort, 3 – 4 Mei 2019. Dengan besarnya dukungan tersebut, Daday dinilai layak menahkodai KNPI Kabupaten Bogor menggantikan periode kepemimpinan Burhanudin.

Dukungan salah satunya datang dari Keluarga Besar Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kabupaten Bogor. Dalam pertemuan Organisasi Keluarga Besar AMPI di Ciampea, 28 April 2019, yang dihadiri oleh para pengurus sepakat mendukung Daday untuk maju menjadi Ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor.

Ketua AMPI Kabupaten Bogor, Ridwan Muhibi, mengatakan, Daday telah memenuhi kriteria untuk diusung sebagai calon Ketua DPD KNPI di Musda nanti.

“Daday mempunyai pengalaman di sejumlah organisasi kepemudaan dan mahasiswa, ia pernah menjabat Presiden Mahasiswa UIKA dan pengurus DPN Gema Kosgoro, di KNPI saat ini menjabat Wakil Ketua Bidang Perencanaan Daerah,” ujar Ridwan Muhibi.

Dia juga berharap, momentum Musda KNPI harus menjadi momentum strategis untuk menyatukan semua elemen pemuda pasca pesta Demokrasi.

”Keluarga Besar AMPI berharap Musda KNPI ini menjadi titik poin kejayaan KNPI sebagai wadah berhimpun pemuda Indonesia yang damai dan produktif dalam menggelorakan agenda pembangunan dan mengawal kebijakan pemerintah,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Pemuda Demokrat, Bambang Sumantri, berharap jika Daday terpilih menjadi Ketua KNPI mampu menyatukan komponen organisasi kepemudaan yang belakangan ini bergerak tak tentu arah dan menjauh dari cita-cita KNPI.

“Kepemimpinan yang kuat dan dukungan seluruh elemen pemuda akan menjadi legitimasi yang mampu merumuskan kebijakan KNPI lebih produktif dan programatik untuk kepentingan pemuda Kabupaten Bogor,” tandasnya.

Hal senada diutarakan Faisal, Ketua Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI). Dia berharap dengan adanya kepemimpinan baru yang akan lahir melalui Musda KNPI mampu meretas berbagai sumbatan komunikasi yang selama ini sering terjadi.

“Pendekatan komunikasi dua arah dengan OKP harus dilakukan agar tercipta diskursus yang sehat dan sinergi melalui program-program pembinaan pemuda yang berhimpun dalam KNPI, yang nantinya dapat bersinergi dengan pemerintah daerah untuk meralisasikan Kabupaten Bogor termaju, nyaman dan berkeadaban,“ ujarnya.

Ketua Pengurus Kecamatan (PK) Sukajaya, Ruhyana, mengatakan, Daday sosok ideal yang mampu membawa KNPI kearah yang lebih baik. “Selain mantan aktivis yang supel, ia juga pengusaha muda, jadi tidak ada keraguan jika Daday memimpin wadah kepemudaan terbesar dan majemuk ini,” tegasnya. (cep)