Hallobogor.com – Kamis, 20 Agustus 2015, Duta Generasi Berencana se-Jawa Barat di undang oleh P2TP2A (Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak) untuk ikut memeriahkan kegiatan dalam acara memperingati Hari Anak Nasional se-Jawa Barat. Kegiatan tersebut diikuti oleh 600 anak berprestasi se-Jawa Barat, yang berlangsung di Taman Budaya Nasional, Dago, Bandung, Jawa Barat. Acara berlangsung pukul 09.00-13.00 WIB.

Kegiatan tersebut sangat diapresiasi oleh Gubernur Jawa Barat, Bapak Ahmad Heryawan. Kegiatan ini dikemas dalam bentuk drama musikal, dimana pemain drama dari perwakilan anak berprestasi tersebut menceritakan keadaan remaja saat ini, dan menceritakan tokoh-tokoh zaman dulu yang bisa dijadikan inspirasi oleh kaum remaja.

Tujuan dari kegiatan drama musikal tersebut adalah untuk membentuk remaja agar bisa terus berprestasi, dan dapat menghindari permasalahan yang banyak dialami oleh remaja saat ini, seperti tawuran, seks bebas, hura-hura dan lain sebagainya yang bisa menyebabkan kehancuran generasi muda. Kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai penghargaan untuk 600 anak berprestasi se-Jawa Barat oleh P2TP2A dan Bapak Ahmad Heryawan.



Penutup dalam acara tersebut yaitu, seluruh tamu undangan dan 600 anak berprestasi lainnya membacakan komitmen anak Jawa Barat.Berikut adalah isi komitmen tersebut :

Kami Anak Jawa Barat berkomitmen
1. Bertakwa kepada Allah S.W.T
2. Memiliki akhlak mulia
3. Hormat pada guru dan teman
4. Terus belajar menjadi yang terbaik
5. Menjadi anak yang berbakti untuk kedua orang tua
6. Siap membantu sesama
7. Siap menjadi pemimpin masa depan bangsa

“Pada kalian-lah kami menitipkan masa depan Jawa Barat. Pada tangan kalian lah kami menitipkan kemajuan Indonesia di masa yang akan datang. Jangan pernah sia-siakan kepercayaam orang tua. Kita harus memiliki cita-cita yang gemilang, jangan hiraukan masa lalu kita, yang perlu kita lakukan adalah mari kita bertekad kuat kemudian bekerja keras, belajar sungguh-sunguh untuk menyambut masa depan yang gemilang ,sebab tidak ada keberhasilan tanpa kerja keras” ujar Bapak Ahmad Heryawan dalam penutup acara kegiatan tersebut.

Semua anak remaja berprestasi yang hadir tersebut diharapkan dapat mengajak anak remaja lainnya untuk memiliki cita-cita dan mengejar impiannya, agar mereka memiliki prestasi dan menjauhi hal-hal yang bisa membuat masa depan generasi muda hancur.