Hallobogor.com, Bogor – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Jawa Barat, Irjen Pol (purn) H Adang Rochjana, melantik Dewan Kehormatan, Ketua, dan Pengurus PMI Cabang Kota Bogor masa bakti 2017-2022 di Balai Kota Bogor, Selasa (24/1/2017). PMI Cabang Kota Bogor kini dipimpin oleh H Edgar Suratman.

H Edgar Suratman terpilih dalam Musyawarah Kota (Muskot) yang digelar pada 3 Desember 2016 lalu di Bumi Gumati Cimahpar, Kecamatan Bogor, Utara, Kota Bogor.

H Edgar Suratman, mengatakan, pelantikan dilaksanakan setelah Dewan Kehormatan, Ketua, dan jajaran pengurus PMI Cabang Kota Bogor mendapat surat keputusan dari PMI Provinsi Jawa Barat. “Setelah acara pelantikan, dilanjutkan dengan orientasi kepalangmerahan. Kegiatan ini sebagai sarana untuk memperkenalkan dan mensosialisasikan kepengurusan baru PMI Kota Bogor kepada pemerintah, mitra kerja masyarakat Kota Bogor,” katanya.

H Edgar memaparkan, selama lima tahun ke depan dirinya tetap akan mengedepankan akuntabilitas dan transparansi organisasi. “Pengurus baru yang dilantik diharapkan akan mengemban amanah dalam menjalankan roda organisasi dengan ketulusan, ikhlas, mengedepankan kejujuran, profesionalme dengan menjunjung tinggi tujuh prinsip dasar kepalangmerahan, yaitu kemanusian, kesamaan, kenetralan, kemandirian, kesukarelaan, kesatuan, dan kesemestaan,” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk membangun semangat persaudaraan serta kepedulian terhadap kemanusiaan, PMI membutuhkan jejaring luas serta kemitraan antara lain dengan insan pers untuk turut serta mendiseminasikan dan mewartakan kegiatan-kegiatan kemanusiaan yang dilakukan oleh PMI.

Berikut ini susunan Dewan Kehormatan PMI Kota Bogor: Diani Budiarto, KH Adang Ibrahim, Rubaeah, H E Badrudin, H Ansurullah, H Erik Darmawan. Sedangkan untuk Pengurus PMI Kota Bogor berjumlah 11 orang. Sebagai pelindung Wali Kota Bogor Bima Arya, Ketua H Edgar Suratman, H Adang Suhada, H Setiyanto, Sekretaris Zaenal Mutaqin, Bendahara Wawan Sanwani, Dyan Yugo Hasto, R. Joko Sarjanoko, H Jana Sugiana, Anggota Djoko Setionegoro, Taufik, dan Rikas Alpian. (dns)