Hallobogor.com, Bogor – Masyarakat dari setiap desa di Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, nampaknya sudah lama sadar akan pelestarian lingkungan hidup. Buktinya di setiap desa sudah terbentuk kelompok Kampung Ramah Lingkungan (KRL).

Pada Senin (3/9/2018), setiap KRL se-Kecamatan Gunung Putri giliran berkunjung ke PT. Aqua Golden Mississippi (Grup Aqua). Mereka terdiri dari KRL Melati (Desa Cikeas), KRL Masker (Desa Tlajung Udik), dan KRL Nanas (Desa Karanggan).

Di lokasi perusahaan mereka belajar bersama tentang cara membuat kompos, edukasi bijak berplastik oleh Tim CSR Aqua, belajar cara membuat pupuk cair oleh masyarakat binaan CSR Aqua, serta belajar mengenal barcode pohon di kawasan area Huta Kota Aqua.

Dalam kesempatan tersebut, Plant Director Aqua pabrik Citeureup, Tatang Sondana, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada masyarakat peduli lingkungan khususnya yang tergabung dalam KRL di wilayah Gunung Putri.

“Karena sangat sejalan dengan visi dan misi Aqua untuk terus berusaha menjadikan lingkungan menjadi lebih baik dan menyebarkan kebaikan ke sebanyak mungkin orang,” kata Tatang Sondana.

Kasi Ekbang Kecamatan Gunung Putri, Asep Hermawan yang juga ikut berkunjung juga mengucapkan terimakasihnya kepada PT. Aqua yang sudah bekerjasama mengelola lingkungan dengan baik di perusahaan maupun di lingkungan masyarakat.

“Kami sampaikan ucapan terima kasih kepada Aqua dan masyarakat sekitar yang sudah berkontribusi menjadikan lingkungannya lebih baik. Dan untuk KRL di wilayah Gunung Putri teruslah berkarya menjadi pejuang-pejuang lingkungan untuk menjadikan lingkungan lebih baik di masa mendatang,” ujarnya.

Ardiansyah, salah seorang tokoh masyarakat RT 02/04 Desa Cicadas sekaligus bagian dari kelompok masyarakat Ngariung Sadulur yang jadi binaan CSR Aqua, hadir pula sebagai pembicara untuk menyampaian cara membuat pupuk cair. Saat ini hasil karyanya adalah pupuk CDS-24 (Cicadas RT 2 RW 4) yang sudah dijual di koperasi Aqua. Dirinya mengucapkan terima kasih kepada Aqua juga ikut mendukung KRL- KRL yang berada d wilayah Gunung Putri

Ketua RW 04 Desa Tlajung Udik sekaligus Ketua KRL Masker, Suherman, mengaku sangat terbantu atas pembelajaran yang sudah disampaikan Aqua kepada timnya. “Sangat bermanfaat buat lingkungan dan menjadikan KRL Tlajung menjadi lebih baik,” ucapnya. (cep)