Konsultasi Remaja, bersama : Generasi Berencana (GenRe) Kota Bogor.

PERTANYAAN :
Hallo, saya Fadil 24th dari Bogor. Saya mau nanya nih seputar narkoba. Apakah setiap jenis narkoba itu memiliki efek yang sama bagi para penggunanya apa bagaimana ya? Jawab pertanyaan saya ya kakak kakak Duta GenRre terimakasih :)

JAWABAN :
Hallo Fadil, Narkoba memang ada banyak sekali jenisnya sehingga efek yang ditimbulkannya pun pasti akan berbeda-beda. Nah tergantung dari jenis dan dosis yang digunakan pengguna narkoba.

Kita kasih contoh seperti pada jenis Opoid, pada jenis opoid ini efek yang ditimbulkan biasanya kejang-kejang, depresi berat, mual hingga muntah loh.

Nah kalau Kokain efek yang ditimbulkan biasanya adalah pendarahan pada otak dan penyumbatan pembulih darah.

Sementara pada penggunaan Ganja, efek yang ditimbulkan adalah kerusakan pada saraf otak dan mata.

Adapun Ectasy efek yang ditimbulkan adalah menyebabkan liver, tulang gigi keropos dan kerusakan saraf mata dan otak.

Lalu ada jenis Shabu-shabu efek yang ditimbulkan biasanya adalah pendarahan pada otak dan shock pada pembuluh darah yang akan berujung pada kematian.

Nah tidah ada efek positifnya bukan untuk penggunaan narkoba jenis apapun? Makanya yuk mulai dari sekarang Katakan Tidak Pada Narkoba! Terimakasih

Rubrik Konsultasi Remaja ini dikelola oleh Hallobogor.com bekerja sama dengan Duta-duta GenRe Kota Bogor, yaitu: Joddy Caprinata, Patricia Octalannia, Ilham Arie, Fitri Fauzia, Deo Putera, Retna Mustika, dan Hartadi Anggoro (dari Hallobogor.com).

Bagi remaja Bogor yang ingin berkonsultasi atau ingin menjadi model ilustrasi Konsultasi Remaja ini, silahkan kirimkan Pertanyaan atau hubungi via email : redaksi Hallobogor.com atau sms/wa : 081296677788 (ilustrasi gambar, diperankan oleh model)