Hallobogor.com, Bogor – Bermain games adalah suatu kegiatan yang menyenangkan terutama di lakukan pada waktu santai. Kegiatan ini bahkan bisa menjadi sebuah hobi sampai bisa membuat orang lupa diri.

Namun tidak semuanya bermain games itu berdampak negatif. Tergantung bagaimana kita mengatur waktu dan menjadikan games ini sebagai penambah kreatifitas, skill, dan mengasah kemampuan berpikir yang bisa membuahkan prestasi.

Contohnya siswa SMK Kosgoro yang satu ini, Ermawa Banyu Biru, kelas 12 jurusan TKJ, yang bisa memanfaatkan hobinya bermain games hingga melahirkan prestasi dari mengikuti beberapa turnamen di bidang games.



“Banyak orang menilai gamers itu hanya membuang buang waktu saja bahkan sampai melupakan ibadah dan kewajiban lainnya. Namun menurut saya, sekalipun hobi, game adalah kesekian dari hal wajib. Jadi sebelum saya bermain, saya jalankan dulu kewajiban yang lebih penting seperti bimbel, sholat dan kegiatan lainnya,” kata Ermawa, seperti dikutip Halloapakabar.com.

Ernawa mengungkapkan, awal mula ketertarikan pada games bermula pada saat ia duduk di bangku kelas 4 sekolah dasar. Saya memang tidak pintar dalam berkompetisi di bidang akademik. Namun saya mampu berkompetisi dalam bidang game.

“Gampang-gampang susah mengikuti lomba-lomba game. Harus belajar dari dasar, terutama kekompakan dalam tim saat bermain. Disamping kita juga harus pandai memutar otak agar game yang kita mainkan bisa bertahan dan menjadi juara,” ungkapnya.

Adapun prestasi yang pernah saya raih dalam bidang games ini yakni menjadi juara 1 di lomba Dota Tournament tahun 2015, juara 2 lomba Dota Tournament yang di adakan  Regina Pacis tahun 2015 tingkat Kota Bogor dan juara 2 lomba Dota Tournament yang selenggarakan salah satu mall di Kota Bogor tahun 2015 tingkat Jabodetabek.

“Pesan saya, jangan sampai karena game anda menjadi orang yang lupa dan meninggalkan kewajiban lainnya. Harus ingat dengan waktu untuk kegiatan positif yang lain. Dan jadikan hobi kalian pada games menjadi sebuah hobi yang menghasilkan prestasi, keceradasan dan manfaat yang positif. (pkl)