Hallobogor.com, Jakarta – Dalam memperingati Hari Kesehatan Mental Dunia, Facebook meluncurkan paket stiker khusus yang dinamai “Let’s Talk” untuk Messenger.

Dikutip dari Phone Arena, Jumat (11/10/2019), jejaring sosial tersebut berkolaborasi dengan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk “membantu orang dalam melakukan percakapan penting tentang kesehatan mental.”

Sebuah survei terbaru yang dilakukan oleh Messenger menemukan bahwa 80 persen orang merasa lebih mudah untuk jujur melalui pesan pribadi.



Oleh karena itu, Facebook menyatakan niatnya untuk membuat Messenger memberi dan menerima dukungan untuk meningkatkan kesehatan mental.

Paket stiker, yang telah dapat diunduh, tersebut berisi pesan seperti “listening”, “talk to me” dan “kamu tidak sendirian.” Stiker ini dapat digunakan dalam pesan pribadi dengan teman maupun keluarga.

Selain itu, Facebook juga mengumumkan filter kamera, yang dapat digunakan dalam Messenger Stories, yang dimaksudkan agar pengguna lebih mudah untuk memulai percakapan dan meminta dukungan.

Sehubungan dengan rilis ini, Facebook juga berjanji untuk menyumbangkan 1 dolar AS setiap kali stiker baru tersebut digunakan.

Donasi tersebut akan diberikan kepada 10 organisasi kesehatan mental, termasuk The Jed Foundation dan Save.org. Demikian, seperti dikutip Indonesiaraya.co.id. (ari)