Hallobogor.com, Jakarta – Sejumlah pedagang Ciawi, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, mendatangi Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, Senin (31/10/2016). Mereka mewakili 280 pedagang kaki lima (PKL) Ciawi untuk mengadukan aspirasinya.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Asosiasi PKL Pasar Ciawi, Jimmy, menyampaikan kepada Fadli Zon bahwa PKL Ciawi sejak ditertibkan tiga bulan lalu oleh Muspika Ciawi nasibnya tak menentu.

“Kami sudah berusaha ikut aturan tidak lagi berdagang di atas trotoar dan bahu jalan. Tapi sampai saat ini kami menunggu komitmen Camat Ciawi dan Pemkab Bogor yang berjanji akan merelokasi kami. Tapi sudah tiga bulan ini belum juga ada hasilnya. Sementara kami pada satu sisi dituntut untuk menghidupi keluarga,” ungkap Jimmy didampingi wakilnya, Dinar.

Pedagang Ciawi pun meminta bantuan ke Fadli Zon sebagai wakil rakyat asal Dapil Kabupaten Bogor agar bisa menggunakan lahan milik Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR). “Kami juga siap menyewa sekemampuan kami. Kami juga tak ingin gratis,” tegasnya.

Sementara itu, Fadli Zon, menyatakan siap membantu dan meneruskan aspirasi ratusan PKL Pasar Ciawi ini. “Saya siap membantu. Aspirasi para pedagang Pasar Ciawi ini akan kami sampaikan kepada Kementerian PU dan akan saya surati menterinya. Mudah-mudahan ada solusinya,” kata Fadli Zon sembari menerima surat pengaduan dari PKL Ciawi. (cep)