Hallobogor.com, Ciawi – Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, menyumbangkan unit mesin traktor untuk kelompok tani (poktan) di Kecamatan Ciawi, Megamendung, dan Cisarua. Ke 13 traktor diserahkannya langsung melalui Kantor UPT Pertanian Wilayah Ciawi, Rabu siang (30/11/2016).

Secara simbolis, penyerahan bantuan traktor dari Fadli Zon tersebut diterima oleh Staf UPT Pertanian Wilayah Ciawi, Uus Bagus, mewakili Kepala UPT yang sedang bertugas di luar kantor.

“Saya merasa kaget juga harus menyambut kedatangan pak Fadli Zon karena tiba-tiba dan kedatangan Wakil Ketua DPR RI di saat Kepala UPT sedang bertugas di luar, jadi saya yang mewakili,” ujar Uus Bagus.

Pihak UPT Pertanian Wilayah Ciawi dan kelompok tani menyatakan terimakasihnya kepada Fadli Zon yang telah memperhatikan kebutuhan petani hingga rela memberikan bantuan secara langsung. “Dengan senang hati kami menerima kedatangan beliau. Tentunya kami merasa sangat senang karena kelompok tani sangat terbantu apalagi saat ini tenaga kerja di bidang pertanian makin berkurang,” ungkapnya.

Sumbangan 13 mesin traktor tersebut, kata Uus, selanjutnya segera disalurkan ke setiap kelompok tani yang berhak. “Diturunkannya di sini hanya untuk mempermudah teknis saja, karena karena UPT Pertanian Ciawi ini membawahi tiga wilayah, yaitu Kecamatan Ciawi, Megamendung, dan Cisarua,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, usai menyerahkan traktor mengatakan, 13 unit mesin traktor tersebut untuk membantu meringankan pekerjaan beberapa kelompok tani yang berada di wilayah Ciawi.

“Semoga bermanfaat dan dapat dirawat dengan baik,” ujar anggota legislatif yang berasal dari Dapil Kabupaten Bogor dan semasa kecil hingga remajanya tinggal di kawasan Gadog dan Cisarua ini. (wan)