Hallobogor.com, Caringin – Tim sepakbola Falenj dari Kampung Pasirkuda sukses menjuarai kompetisi sepakbola Pekan Olahraga Desa (Pordes) ke-14 Desa Pancawati, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor. Tim Falenj FC menang tipis 1-0 dari tim Taruna Jaya FC dari Kampung Legoknyenang dalam grand final pada Minggu (28/8/2016).

Seperti dikutip Halloapakabar.com, gol tunggal Falenj FC diciptakan oleh striker Ale pada 15 menit menjelang turun minum babak pertama. Lesakan bola ke gawang Taruna Jaya tersebut sontak membuat supporter yang memadati lapangan berjingkrak.

Menginjak babak kedua, Taruna Jaya mulai menekan bahkan mampu menguasai permainan. Berbagai peluang pun tercipta. Namun pertahanan pemain-pemain Falenj di bawah asuhan Abubakar dan Latif ini tak mudah untuk ditembus. Hingga peluit akhir, skors pun tak berubah untuk kemenangan Falenj FC.

Euforia kemenangan pesta rakyat desa di sektor olahraga pun pecah. Ribuan supporter turun ke lapangan meluapkan kegembiraan dengan membakar petasan.

Meski demikian, pertandingan yang disaksikan langsung Camat Caringin, Danramil, Kapolsek, dan Kades Pancawati H. Iqbal Jayadi serta Ketua Karang Taruna Kecamatan Caringin Abdul Jalil Hanafiah ini berlangsung kondusif.

Usai pertandingan, Muspika dan Kades Pancawati menyerahkan medali dan hadiah kepada tim sepakbola pemenang pertandingan, tim terbaik, top skorer, pemain terbaik, panitia, dan tim delapan besar.

Khusus untuk jawara 1 tim Falenj FC, Kades H. Iqbal Jayadi menyerahkan hadiah berupa piala bergilir, uang pembinaan, dan satu ekor kambing.

Kompetisi Pordes XIV ini diikuti oleh 35 tim dan dibuka pada 24 Juli 2016 lalu. Panitia menggratiskan uang pendaftaran kepada semua tim. “Mudah-mudahan event ini menambah motivasi bagi peningkatan prestasi pemuda-pemuda Desa Pancawati di bidang olahraga. Selain itu kami harapkan memperkuat silaturahmi dan persatuan demi Pancawati yang lebih baik lagi,” kata H. Iqbal Jayadi.(cep)