Hallobogor.com, Caringin – Faridudin dilantik menjadi Penjabat Kepala Desa (Kades) Lemahduhur, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor. Proses pelantikan dilakukan oleh Camat Caringin, Rumambi, di Kantor Camat Caringin, Rabu (23/12/2015).

Pelantikan dan pengambilan sumpah ini disaksikan oleh Danramil, Kapolsek, Ketua KUA, MUI, tokoh masyarakat dan tokoh agama dan pemuda, Kasi Pemerintahan Kecamatan Caringin, serta staf Kecamatan.

Seperri dikutip Halloapakabar.com, Faridudin dilantik jadi Penjabat Kades Lemahduhur karena jabatan Kades Lemahduhur Ujang Najmudin alias Iyang telah berakhir masa jabatannya pada tanggal 22 Desember 2015. Iyang sudah menjabat satu kali periode sejak tahun 2009.

Rumambi mengatakan, Faridudin akan bertugas hingga nanti terpilih dan dilantik Kades Lemahduhur yang baru melalui proses Pemilihan Kepala Desa (Pilkades).

“Sejak dilantik, Faridudin berkewajiban mempersiapkan kabinet, mulai melakukan berbagai tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), membentuk Panitia Pilkades, memeriksa kembali jumlah penduduk dsn jumlah pemilih, dan seterusnya,” kata Rumambi.

Camat juga mengingatkan agar semua lapisan masyarakat Lemahduhur agar menjaga situasi tetap kondusif agar pelaksanaan Pilkades sukses tanpa ekses.

Sekadar informasi, Iyang akan kembali menyalonkan diri menjadi Kades Lemahduhur periode kedua. Saat ini, baru ada satu nama kandidat lain yang menjadi rivalnya yakni Yusuf. (cep)